Friday, June 19, 2015

Sulam Alis VS  Tatto 



Mereka yang dikaruniani alis indah sudah sepantasnya bersyukur karena tidak semua orang memiliki alis yang sempurna dan rela bersusah payah untuk mendapatkan bentuk alis yang lebih bagus. Karena alis memainkan banyak peran bagi penampilan wajah.

Kecantikan alis adalah rangkaian yang membentuk tampilan wajah. gaya alis yang pas dapat mengalihkan tampilan bentuk rahang yang bulat, lonjong dan segala macam ketidak sempurnaan lain. Melalui alis yang sempurna, perhatian pada suatu “cacat” akan terahlihkan

Untuk memperbaiki alis, selama ini orang telah mengenal beberapa teknik, mulai dari teknik sederhana seperti sekedar mencabut alis dan menggambar dengan pensil hingga teknik modern menggunakan tato. Sayangnya, dengan teknik-teknik seperti itu, alis masih belum terlihat natural.?

Belum lagi repot dengan rasa sakit jika Anda memilih menggunakan teknik tato. Pasalnya, teknik tato menggunakan mesin berjarum tunggal yang dapat melukai dan memasukan warna sampai pada lapisan dermis atau lapisan ketiga kulit.

Beberapa tahun lalu, muncul teknik menyulam alis. Dengan teknik seperti itu bentuk alis sudah terlihat natural.

Berbeda dengan tato yang bagian dalam alis terlihat penuh tanpa alur-alur rambut, dengan sulam alis 2D atau 3D alur-alur itu digambar satu per satu secara manual tanpa menggunakan mesin tato.

Sulam alis atau yang dikenal sebagai Eyebrow Embroidery beberapa tahun lalu jika diperhatikan betul, alis hasil sulaman masih jelas berbeda dengan alis asli karena pembaharuan teknik tato, yakni bentuk alis dibuat full seperti tato hanya saja warna dan asirannya lebih soft dibanding tato.

Metode sulam alis 2D dilakukan dengan alur rambut yang digambar hanya searah di salah satu sisi. Sedangkan bentuk rambut dibuat melengkung seperti yang ada di alis asli.

Perbedaan pada teknik sulam terletak pada mata alat penggambar alur rambut (struk) atau yang disebut sebagai warna pulpen BR. Untuk teknik BR (Brow Resurrection) E-Brow 3D lebih tipis dibanding mata pulpen E-Brow 2D. Meskipun ada perbedaan, pulpen BR tidak menyebankan rasa sakit.

Pulpen BR hanya mengenai kulit lapisan atas, atau paling dalam mengenai lapisan kedua kulit, tidak sampai masuk kelapisan ketiga seperti tato sehingga tidak terasa sakit.

Pewarna ini menggunakan pewarna organik yang tidak bau tidak seperti pewarna lain yang berbau dan berbahanya yang biasa dipakai untuk melukis atau menulis dan yang berbahaya disini apabila warna mengendap lama dibawah lapisan kulit manusia.

Pewarna organik itu dijamin aman untuk semua jenis kulit. Hasil akhir teknik 2D atau 3D dapat bertahan hingga 3 tahun karena sifatnya yang semi permanen, beda dengan tato yang sifatnya permanen seumur hidup.

Dalam masa waktu proses sampai warna hilang, biasanya dalam kurun waktu 1-3 tahun pasien yang merasa nyaman dan suka dengan bentuk dan alis yang sudah dibentuk akan mengulangi proses 3D atau 2D ?seperti yang sudah disebutkan sebelumnya dengan touch up warna atau penambahan warna ?menjadi lebih bagus agar terlihat warna alis tidak pudar.?

Jadi, selama masa 1 hingga 4 tahun tersebut tidak dibutuhkan perawatan khusus atau obat-obatan untuk merawat alis.
Berikut Perbedaan Sulam alis dan Tato:



Tato:

1. Menggunakan mesin yang biasa digunakan untuk membuat tato tubuh.

2. Menggunakan single atau triple needle. Namun, ujung jarum yang tajam dan halus ternyata juga dapat merusak kulit hingga lapisan ketiga pada kulit. Hal ini bisa menyebabkan terjadinya pendarahan yang berlebihan.

3. Hasil tato alis terkesan seperti tempelan dan kaku bahkan terlihat palsu.

4. Pewarna tato bisa menggunakan zat warna berbahaya

5. Efek setelah tato tetap terlihat botak.

6. Tato alis bisa berubah warna jadi agak kebiru-biruan

7. Proses tato alis cenderung lebih lama dan penanganan harus berulang-ulang. Bahkan, seringkali ,menimbulkan sakit, luka, dan bengkak berlebih.

8. Hasil yang permanen dan harus dihilangkan dulu apabila ingin mengubah bentuk alis kemudian hari.





Sulam Alis:

1. Sulam alis menggunakan alat khusus (microblade) dan mesin

2. Menggunakan jarum sejajar micro blading sehingga menghasilkan salur yang benar-benar berbulu.

3. Zat warna berbentuk cream dan bersifat organik

4. Proses pengerjaan dari sulam alis dilakukan secara manual yaitu dilakukan diatas permukaan kulit saja.

5. Proses pengerjaannya cepat dan tidak menimbulkan luka yang berlebihan

6. Hasil semi-permanen. Bertahan 1-3tahun.

7. Sulam alis berkesan alami.






Untuk mendapatkan hasil sulam alis yang alami..

Datang dan bergabung bersama kami di

Almira Zefanya s Brow Studio


Surabaya


081 831 0723 / 08510 74500 88


BY APPOINTMENT ONLY










No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.